Kamis, 08 Juni 2017

FUNGSI MANAJEMEN KANTOR

Fungsi-Fungsi Manajemen Perkantoran


Dalam upaya mengatur sesuatu umumnya kegiatan atau fugsi yang pertama kali harus dilakukan adalah:
1.       Perencanaan ( Pleanning)
2.       Pengorganisasian ( organizing)
3.       Pengarahan ( Actuating)
4.       Pengawasan (controlling) keempat fungsi pokok tersebut biasanya disingkat sebagai  POAC.
Berikut adalah  penjelasan fungsi-fungsi manajemen:
1. Perencanaan ( Pleanning) :  Dalam Perencanaan, seseorang menentukan sasaran yang  ingin dicapai, tindakan yang harus dilaksanakan, bentuk organisasi yang tepat  untuk mencapainya. Dan orang- orang yang  Bertangungjawab terhadap kegiatan yang akan dilaksnakan . tujuan fungsi perencanaan:
1.  Mengurangi/ mengimbangi  ketidakpastian dan perubahan di waktu yang akan datang.
2. Memusatkan perhatian kepada sasaran
3. Mendapatkan / menjamin proses pencapaian tujuan terlaksana secara economis.
4. Memudahkan pengawasan.
2. Fungsi Pengorganisasian: Organisasi tumbuh dari kebutuhan manusia untuk bekerja sama    pengorganisasian (organizing) adalah  : penetapan struktur peran-peran melalui  penentuan aktivitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan  perusahaan dan bagian-bagianya, pengelompokka aktivitas2 penugasan kelompok- kelompok aktivitas kepada para menejer pendelegasian wewenan utuk melaksanakanya , pengkoordinasian hubungan wewenang  dan informasi baik horizontal maupun vertikal dalam struktur organiasasi.
3. Fungsi memimpin atau mengarahkan:
Memimpin/leding adalah: seni atau proses mempengaruhi dan mengarahkan orang lain agar mereka mau berusaha untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai oleh kelompok. Oleh sebab itu seorang menejer harus memotivasi bawahanya agar mau melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OTOMATISASI Adm. PERKANTORAN

Otomatisasi Administrasi Perkantoran 1. Otomatisasi Administrasi Perkantoran Di susun : - J...